Minggu, 11 November 2012

Sejarah Singkat Berdirinya Rpsi

Remaja Peduli Syi'ar Islam :

  Remaja Peduli Syi'ar Islam adalah Organisasi Masyarakat Muda Indonesia yang berkedudukan di Bandung, Jawa Barat. Organisasi ini didirikan di Bandung, Jawa Barat pada tanggal 20 Robi'ul Awwal 1430 H atau bertepatan pada tanggal 17 Maret 2009 M.

 Remaja Peduli Syi'ar Islam tepatnya disingkat menjadi Rpsi pertama kali didirikan bernama Remaja Peduli Syari'at Islam dan atas usulan dari Dewan Penasihat Rpsi yaitu Bapak Rachmat A.md kelahiran Ujung Berung ini, maka Remaja Peduli Syari'at Islam beralih nama menjadi Remaja Peduli Syi'ar Islam pada tanggal 1 Januari 2013 M.

  RPSI didirikan oleh Riyandi, atau lebih dikenal Muhammad Riyandi ( Kang Muhri ) yang dilahirkan di Suatu Kampung didaerah Pelabuhan Ratu, Sukabumi pada tanggal 10 Maret 1993 M. Beliau bercita-cita dan bertekad untuk menyatukan kalangan muda Indonesia dalam Satu visi Gerakan kepemudaan agar menjadikan Calon-calon pendiri Bangsa ini dapat menjadi Kader yang berkualitas baik dalam segi akhlaq, ilmu pengetahuan, perwira, atau pun dari segi Diinulloh. Maka atas dasar pemikiran tersebut Kang Muhri membuat suatu wadah Gerakan yang hingga kini dikenal dengan nama RPSI atau sebutan lain Ht Rpsi.

 Dengan adanya pemikiran tersebut Kang Muhri mencari Patner Gerakan yang mau bergerak tanpa pamrih dan sukarela untuk mendirikan sebuah organisasi tersebut, dan atas izin Alloh swt beliau dipertemukan dengan seseorang kelahiran Sindanglaya, Bandung yang bernama Zeni J atau yang lebih dikenal Kang Ze. Mereka berdua bekerjasama dalam menggerakan roda organisasi Rpsi agar terus memberikan manfa'at bagi masyarakat luas khususnya kaum Muda Jawa Barat.

  Dengan pemikiran dan Visi yang sama maka Kang Muhri dan Kang Zeni terus bekerja hingga membentuk Struktur Pengurus, Ad/Art Organisasi dan Program kerja Gerakan sebagai penunjang terpenting dalam berorganisasi untuk memperluas Da'wah Amar Ma'ruf Nahyi Munkar.

 Rpsi mempunyai banyak sekali tujuan didiriknnya Organisasi namun ada yang palng penting dari tujuan tersebut ialah :

 

"Rpsi ialah wadah Gerakan Kepemudaan yang mampu menampung aspirasi muda Indonesia dan mempersiapkan serta membina anak, remaja, pemuda dan umat  menjadi insan bakti kepada Ilahi Robbi, beriman dan bertaqwa secara totalitas dan menjadikan Muslim Kaffah serta  siap  menjadi kader Gerakan, Umat, Bangsa dan Negara yang tangguh, berani dan berwawasan keilmuan."

   Maka dengan niat yang ikhlash dan program kerja yang nyata Rpsi bangkit untuk mengayomi Umat.......

 Bangkit untuk mempersiapkan generasi Indonesia yang Tangguh danm Berwawasan Keilmuan....(aamiin)

 

 

"HARI ESOK UNTUK RPSI" ( Kang Muhri Said ) 

 

 

 

 

  Twitter / follow Us: @NaunganRpsi

  Fanspage: Remaja Peduli Syi'ar Islam

  Add Us: Inspirasi Dakwah Rpsi

Fanspage :Inspirasi Dakwah RPSI

E-MAIL : Htrpsi@gmail.com 




 kunjungi www.kangmuhri.blogspot.com 

            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar